BIMBINGAN ISLAM



Materi ini di ambil dari Group WhatsApp BIAS NO1-05


BIMBINGAN ISLAM (BIAS)

Bimbingan Islam atau lebih sering disingkat BiAS adalah wadah untuk belajar agama islam melalui media aplikasi Whatsapp, saat ini BiAS bermarkas di Dusun Jeruklegi RT 13 / RW 35 Gang Teratai , Tegal Tandan, Banguntapan, Bantul.

Bimbingan Islam atau BiAS Diasuh dan dibimbing oleh para ustadz lulusan dari Universitas Islam Al-Madinah Kerajaan Saudi Arabia di antaranya adalah.

Ustadz Firanda Andirja, MA

Memiliki nama lengkap Firanda Andirja Abidin dengan nama kunyah Abu Abdil Muhsin, beliau lahir di Surabaya tanggal 28 Oktober 1979, beliau saat ini memiliki istri bernama Rosmala Dewi Arifudin (Ummu Abdil Muhsin) dengan dikaruniai 5 anak, di antaranya adalah Abdul Muhsin, Aiysah, Zainab, Habibah, dan Abdurrazzaq

Pendidikan terakhir beliau S3 di Universitas Islam Madinah dengan disertasi yang berjudul

نقض استدلالات دعاة التعددية الدينية بالنصوص الشرعية

(Merobohkan Argumentasi para Da'i Pluralisme yang Berdalil Dengan Al-Qur'an dan Sunnah) dengan hasil Mumtaz ‘Ala Darajah Syaraf Al ula (Cumlaude Summa Cumlaude)

Ustadz Abdullah Roy, MA

Beliau memiliki nama lengkap Roy Grafika Penataran dan lebih di kenal dengan nama Abdullah Roy, Lc. M.A , beliau lahir di Bantul tahun 1980, beliau sudah menikah dan dikaruniai 5 anak di antaranya adalah Maryam, Yahya, Imran, Zakariya,dan Isa

Pendidikan Terakhir beliau adalah S2 Fakultas Dakwah Jurusan Aqidah Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia Tahun 2010, dan saat ini beliau sedang menempuh S3 di Jurusan yang sam di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia.

Ustadz Fauzan, MA

Beliau memiliki nama lengkap Fauzan Abdullah dengan nama kunyah Abu Shalih, beliau lahir pada tanggal 19 Maret 1980 dan udah Menikah dengan dikaruniai 3 anak hingga saat ini, Pendidikan terakhir beliau saat ini adalah S2 Jurusan Fikih di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia, dan saat ini beliau juga menjadi pengasuh di Pesantren MadinatulQuran, Jonggol, Bogor.

MATERI

Materi yang disampaikan meliputi pembahasan tentang aqidah yang wajib diketahui dan diyakini oleh seorang muslim, pembahasan tentang fiqih ibadah, adab, Akhlaq dan muamalah.

Dengan metode penyampaian yang ringkas, bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Alhamdulillah grup whatsapp Bimbingan Islam saat ini diikuti dari berbagai kalangan, dari berbagai wilayah baik dalam ataupun luar negeri.

Hingga saat ini, anggota yang telah bergabung belajar bersama dengan BiAS kurang lebih mencapai lima puluh ribu peserta, dan dibagi menjadi gelombang ke 6, pada setiap gelombang terdapat 75 grup di bagi bedasarkan wilayah dan antara Ikhwan dan Akhwat dipisahkan , dan setiap 3 sampai 6 bulan sekali, akan di buka gelombang baru.




Proudly Powered by Abu Uwais.